Tips Make Up Awet Agar Penampilan Lebih Menarik

Penampilan kita adalah salah satu aset yang paling berharga untuk dijaga dan menjadi salah satu yang membuat kita lebih percaya diri. Jika kamu sering memakai riasan di wajah, kamu perlu menerapkan beberapa make up awet agar penampilan lebih menarik dan enak dilihat oleh orang lain.

Make up memiliki beberapa jenis yang sekiranya bisa kita gunakan untuk memperindah penampilan kita dan juga membuat lebih percaya diri saat bepergian ke mana-mana. Jenis riasan yang bisa kita gunakan bisa disesuaikan dengan outfit atau penampilan yang akan kita gunakan, misalnya kasual biasa dipadukan dengan riasan yang ringan.

Ini Dia Make Up Awet yang Bisa Kamu Terapkan

Tips Make Up Awet: Bersihkan Wajah Sebelum Mengaplikasikan Riasan

Tips make up awet pertama yang bisa kamu gunakan adalah membersihkan wajah sebelum riasan di pasang di wajah. Kamu bisa menggunakan sabun wajah dan air dingin untuk membersihkan kulit dari kotoran, minyak, dan make up sebelumnya. Air hangat akan membuat wajah kita lebih kencang dan nantinya akan membuag pori-pori mengecil sehingga mudah untuk di aplikasikan.

Tips Make Up Awet: Memakai Primer Sebelum Merias Diri

Bagi sebagian besar perempuan, primer merupakan salah satu alat rias yang paling penting dan wajib untuk di miliki. Primer akan membantu menyamarkan pori-pori dan kerutan, sehingga make up akan lebih halus dan tahan lama. Primer menjadi salah satu senjata ampuh yang bisa membuat penampilan lebih awet dan tentunya akan lebih mudah dalam mengaplikasikan riasan.

Tips Make Up Awet: Memilih Produk yang Tepat dan Sesuai Kulit

Pilih produk yang tepat sebagai make up awet berikutnya, gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan memiliki tingkat keawetan yang baik. Lebih penting, kamu harus memilih produk make up yang sekiranya cocok di kulit dan tidak menimbulkan iritasi atau alergi yang mampu merusak kulit kamu saat mulai di aplikasikan ke kulit untuk riasan wajah.

Tips Make Up Awet: Pilih Teknik Aplikasi Make Up yang Baik

Gunakan teknik aplikasi yang benar saat merias diri. Gunakan jari, kuas, atau spons untuk mengaplikasikan make up dengan cara yang benar dan merata. Pastikan semua teknik yang kamu gunakan tepat agar riasan yang digunakan merata dan tidak akan merusak penampilan apalagi kulit wajah kamu saat mulai di aplikasikan ke wajah sebagai riasan yang sesuai penampilan.

Tips Make Up Awet: Memakai Make Up Tipis-Tipis

Aplikasikan lapisan tipis saat merias sebagai make up awet berikutnya. Pastikan kamu gunakan lapisan tipis dari setiap produk untuk menghindari penumpukan yang dapat menyebabkan riasan cepat luntur. Riasan dan penggunaan produk secara tebal justru akan membuat penampilan kamu terlihat menor dan cepat luntur apabila keringat muncul dengan banyak.

Tips Make Up Awet: Kunci Riasan dengan Memberikan Bedak Tabur

Oleskan bedak tabur dengan menggunakan bedak tabur untuk mengunci makeup dan membuatnya tahan lama sepanjang hari. Tips yang satu ini sangat baik untuk menjaga keawetan riasan agar tampak lebih menarik dan selalu terlihat baik.

Itu adalah beberapa make up awet. Ingatlah untuk selalu menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan mengaplikasikan make up dengan cara yang benar agar hasilnya optimal. Pastikan juga kamu selalu menerapkan dengan baik produk riasan yang tepat agar tidak mengalami iritasi.

Baca Juga: Diet Aman Untuk Tubuh

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*